PRODUK

Sunday 29 March 2015

Cara Mengecilkan Perut Gendut

Meminum jus tomat secara rutin setiap hari dapat membantu merampingkan perut. Studi menunjukan konsumsi jus tomat secara rutin bermanfaat untuk mengurangi lemak dalam tubuh.

Wanita yang rutin mengonsumsi jus tomat 250 ml selama delapan minggu, ukuran pinggangnya berkurang sebanyak 3 cm. Mengecilkan ukuran pingang dapat dilakukan tanpa harus melakukan diet ketat. Kolesterol dalam tubuh mereka juga berkurang sebanyak 10%.

Tomat juga dipercaya sebagai buah yang potensial di masa yang akan datang. Hasil studi mngungkapkan tomat berkhasiat mengurangi risiko kanker, serangan jantung, dan depresi. Tomat merupakan sumber lycopene yang baik. Selain itu, tomat juga mengandung antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh.

Sebuah studi tahun 2013 Tufts University, Boston mengungkapkan lycopene dalam tomat mengurangi risiko serangan jantung. Lycopene ditemukan dalam konsentrasi yang tinggi dalam produk seperti jus tomat dan saus tomat.

Konsumen di Inggris mengonsumsi setengah juta ton tomat setiap tahunnya. Jika dirata-rata, satu orang di Inggris mengonsumsi 8 Kg tomat per tahun. Bagaimana pun jumlah ini lebih rendah dibanding penduduk di Mediterania.

Studi terakhir dari para ahli di China Medical University di Taiwan mengungkapkan 25 wanita sehat, berusia antara 20-30 tahun meminum satu gelas jus tomat setiap harinya. Setelah dua bulan, mereka mengalami penurunan ukuran pinggang 5 cm. Selain itu, berat badan mereka juga berkurang 0,5Kg.

Ahli gizi Azmina Govindji menyambut baik penelitian yang mengungkapkan khasiat tomat. Azmina Govindji mengatakan tomat berperan sebagai pengontrol berat badan.

Professor Mike Lean, ahli gizi dari Glasgow University menyanggah penelitan mengenai khasiat tomat. Menurut Professor Mike Lean tidak ada kelompok peneliti yang mengontrol khasiat meminum jus tomat setiap hari dan membandingkan perbedaannya.

Tidak ada salahnya mencoba khasiat dari jus tomat. Selain menggandung vitamin C, tomat merupakan buah yang kaya akan nutrisi. 

Sumber detik

No comments:

Post a Comment